Warga Garut Anggap Hologram Jokowi Tepat Melawan Fitnah

Home / Berita / Warga Garut Anggap Hologram Jokowi Tepat Melawan Fitnah

Garut, 31 Maret 2019

Antusiasme warga Priangan Timur untuk menyaksikan langsung kehadiran Presiden Jokowi di wilayah Kabupaten Garut begitu tinggi. Ahad, 31 Maret 2019, ratusan warga berbondong-bondong ke kawasan Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota meskipun di tengah guyuran hujan.

Melalui kecanggihan teknologi yang dikemas dalam versi hologram, Jokowi hadir tidak hanya menyampaikan keberhasilan pembangunan yang dilakukan pemerintah di bawah kepemimpinannya, tapi juga mengajak masyarakat untuk berinteraksi langsung dengan Jokowi.

Ketua panitia kegiatan, Dodi Gustari, menyebutkan keberadaan alat canggih berupa hologram ini sangat efektif untuk menyampaikan program-program pemerintah kepada masyarakat. Seperti halnya yang dilaksanakan Ahad sore ini di kawasan Jalan Ahmad Yani, tepatnya di depan sekretariat KNPI Garut, Kecamatan Garut Kota.

“Melalui hologram, warga dapat memahami capaian kinerja pemerintah di bawah pimpinan Pak Jokowi selama empat tahun terakhir. Selain itu disampaikan pula program-program yang akan dilaksanakan apabila Pak Jokowi kembali terpilih menjadi presiden,” kata Dodi Gustari.

Ketua Cabang Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kabupaten Garut ini menekankan, kecanggihan dari teknologi hologram ini benar-benar luar biasa karena tidak hanya bisa digunakan sebagai alat sosialisasi yang sangat efektif tapi juga warga seolah bisa merasakan langsung kehadiran Jokowi di antara mereka.

Baca:  Presiden Jokowi dan Ibu Negara Kunjungan Kerja ke Kepulauan Bangka Belitung

“Tak heran kalau hologram ini disebut oleh KH Ma’ruf Amin sebagai ‘infrastruktur langit’,” kata pengusaha kulit itu.

Dodi menilai, keberhasilan yang selama ini telah dicapai pemerintah melalui sejumlah program unggulan pemerintah memang harus dan penting disosialisasikan ke masyarakat.

“Apalagi masyarakat selama ini sudah bisa benar-benar merasakan keberhasilan program pemerintah yang banyak menguntungkan masyarakat,” ungkap Direktur PT Garut Makmur Perkasa, perusahaan pengolahan kulit di kawasan Sukaregang itu.

Dodi menyampaikan, antusiasme warga untuk menghadiri kegiatan sosialisasi program Jokowi sangat tinggi. Hal ini terbukti dengan selalu berbondong-bondongnya warga ke lokasi hologram Jokowi yang sudah berlangsung di empat titik di Garut, meskipun di antaranya ada yang dilaksanakan di bawah guyuran hujan.

Sementara itu tokoh ulama yang juga Ketua Relawan NU Ngahijikeun Garut, Hilman Umar Basyori menilai penggunaan hologram dalam kegiatan sosialisasi seperti ini sangat tepat sasaran. Menurutnya ini merupakan terobosan baru yang menunjukan kinerja pemerintah yang sudah semakin baik.

“Walaupun Pak Jokowi tidak bisa menemui masyarakat Garut secara langsung, tetapi melalui hologram ini warga seolah bisa merasakan kehadirannya di tengah-tengah mereka. Secara digital masyarakat juga bisa bersentuhan dengan Pak Jokowi,” kata Hilman.

Baca:  Dukungan Keluarga Uno kepada Jokowi

Dikatakannya, selain bisa mensosialisasikan kinerja dan program pemerintah, hologram juga dapat memberikan pencerahan, menjawab hoaks dan fitnah yang marak akhir-akhir ini.

“Hologram ini sangat efektif juga sebagai salah satu alat untuk melawan maraknya hoaks yang banyak ditujukan
kepada pemerintah, terutama Pak Jokowi. Fitnah terhadap Presiden RI, Pak Jokowi harus dilawan dan jangan dibiarkan,” tegas Hilman Umar Basyori.

 

Sumber: Tim Kampanye Nasional Jokowi-Amin

RelatedPost

WhatsApp chat